Otakmu memiliki kemampuan luar biasa, tapi kemampuan itu tidak datang dengan petunjuk penggunaan. Mungkin hal terbesar yang otak kita berikan kepada kita adalah kemampuan untuk mempelajari sesuatu yang baru setiap harinya. Dalam perjalanan saya ke sini, saya berpikir tentang perjalanan yang membawa kita ke hari akhir dari kursus ini dan berapa banyak yang bisa kita pelajari selama masa itu. Tujuan kami adalah untuk memberi Anda pengertian yang lebih dalam tentang bagaimana cara belajar, sehingga otakmu bisa menjadi pembelajar yang lebih baik.

Pengetahuan ini didasarkan pada penelitian yang solid dari ilmu saraf (neuroscience) yang berhubungan dengan psikologi, serta dari puluhan instruktur terkemuka dan praktisi dalam bidang belajar yang sulit. Apakah Anda seorang pemula atau ahli, Anda akan menemukan cara-cara baru untuk mengembangkan teknik dan keterampilan belajar, terutama dalam hal yang menyangkut matematika dan sains.

Kursus ini dimaksudkan untuk membantu membingkai pikiran Anda tentang cara belajar, untuk membantu mengurangi tingkat frustrasi Anda dan meningkatkan pemahaman Anda. Kami menggunakan pendekatan yang berbeda. Anda tidak diharuskan memiliki latar belakang pendidikan tertentu. Malahan, Anda diharapkan untuk memahami ide-ide ini dan mengaplikasikannya pada subjek apa pun yang Anda pelajari atau perbaiki.

Meningkatkan Teknik dan Keterampilan Belajar

Anda akan mendengar para ahli dari berbagai disiplin ilmu berbicara tentang tips terbaik mereka agar belajar menjadi lebih efektif. Anda bisa mengambil manfaat dari ide-ide ini, meskipun Anda seorang siswa sekolah menengah atau peneliti matematika dan sains di tingkat pascasarjana universitas.

Saya adalah asisten direktur dari Science and Learning Center yang disponsori oleh National Science Foundation, yang bermarkas di La Jolla. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah membuat langkah besar dalam penelitian, dalam menemukan cara belajar yang lebih efektif dan mudah untuk dapat berbagi ide ini dengan Anda. Ini akan menjadi usaha yang besar, tapi kami merasa itu patut untuk dilakukan.

Manfaat dari Belajar yang Efektif

Anda akan melihat betapa banyak ide, walaupun sederhana, yang sangat berguna. Sepanjang perjalanan ini, kita akan belajar banyak dari proses pengajaran Anda. Anda akan melihat bagaimana Anda bisa mengetahui apakah Anda benar-benar memahami materi tersebut. Anda akan menemukan cara baru untuk menahan fokus dan menyimpan materi lebih dalam dan lebih lama dalam pikiran Anda. Dan Anda akan belajar bagaimana meringkas ide pokok yang Anda pelajari, sehingga Anda bisa memahaminya dengan lebih mudah.

Dengan penguraian praktis ini, termasuk tips-tips sederhana untuk membantu mencegah penundaan, Anda akan bisa belajar lebih efektif dan tidak mudah frustrasi. Kursus ini dimaksudkan untuk mengembangkan cara belajar dan hidup Anda. Anda akan bisa memperoleh apa yang Anda inginkan dari materi ini.

Jadi, selamat datang di kursus dan selamat belajar.


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar

Luncurkan toko Anda hanya dalam 4 detik dengan 
 
Top